Cara Bikin Blog Gratis Wordpress

Cara Bikin Blog Gratis Wordpress
Cara Bikin Blog Gratis Wordpress - Sebelum anda berlanjut untuk membuat situs blog gratisan seperti wordpress alangkah baiknya kita kenali dulu apa itu wordpress, dan dibawah ini Seo Penyok akan membagikan pengertian situs blog gartisan tersbut.

WordPress adalah salah satu platfrom blog yang saat ini sudah mengalami banyak perkembangan sehingga bisa kita gunakan untuk membuat website untuk banyak keperluan, seperti website statis, website toko online, website profil bisnis, website properti, website kursus online, dan lain sebagainya. Jadi fungsi WordPress sudah tidak hanya sebatas blog.

Langsung Saja Ke Pokok Intinya:

1. Buka Situs atau klik Wordpress.Com setelah kebuka, maka anda akan di suguhkan seperti gambar di bawah ini.

Cara Bikin Wordpress

2. Tulislah Nama Blog yang ingin anda buat di kolom yang tertera tersebut.
3. Lalu klik Buat Situs Web (yang berwarna biru tersebut). Jika tidak bisa beraerti alamat nama blog tersebut sudah di pakai orang lain dan carilah nama domain yang lainnya.
4. Setelah nama blog yang anda masukkan dan sudah anda klik "Buat Situs Web" sudah bisa, maka anda akan di arahkan ke suatu halaman untuk mengisi formulir, seperti gambar di bawah ini.

Cara Bikin Blog WordPress

5. Sesudah anda memasukkan data-data anda untuk pembuatan Blog Wordpress tersebut, maka silahkan anda arahkan kursor anda kebawah dan klik Buat Blog, contohnya seperti gambar di bawah ini.
Cara Bikin Blog WordPress

6. Jika anda sudah tekan bagian Buat Blog, maka anda akan di rahkan juga kesalah satu halaman seperti gambar di bawah ini. dan klik Langkah Berikutnya.

Cara Bikin Blog WordPress

7. Silahkan anda isi Judul Blog sesuai pembahasan dalam blog anda dan isikan juga slogannya juga sesuai bahasan di dalam blog yang nantinya anda bahas, dan juga anda akan di suguhkan suatu Template yang nantinya bisa anda buat untuk halaman blog wordpress anda. contoh gambarnya di bawah ini

Cara Membuat Blog Gratis Wordpress
8. Silahkan pilih template sesuka anda, jika anda sudah memilihnya, maka klik juga Langkah Berikutnya dan anda akan di arahkan ke suatu halaman yang menghubungkan blog anda ke facebook dan juga Twitter, seperti gambar di bawah ini.

Cara Membuat Blog Wordpress

9. Masalah menghubungkan facebook atau twitter tersebut tidak wajib di isi dan di hubungan, anda bisa meninggalkan dan melanjutkan klik Langkah Berikutnya.

10. Setelah anda melanjutkan langkah berikutnya maka anda tinggal buka akun email anda yang anda buat daftarin tadi, lalu klik verifikasi dan setelah anda verifikasi maka Blog Wordpress Anda sudah jadi dan tinggal anda memposting artikel sesuka anda.

Demikian yang bisa Jasa Seo Murah sampaikan, dan semoga artikel tentang Tips dan Cara Bikin Blog Gratis Wordpress ini dapat membantu bagi pembuat blog pemuala. Sekian dan Terima Kasih atas waktu luangnya dan ketemu lagi di postingan berikutnya. GOOD LUCK.

Cara Bikin Blog Gratis Wordpress Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Sorry yang mau komentar harusnya yang sopan dan sesuai materi dari pembahasan. Trims by.. Seo Penyok